Akhirnya Terkuak !! Inilah Sosok Pria Dalam Iklan dan Bungkus Rokok


Jika Anda pernah melihat iklan-iklan rokok pasti ada satu wajah yang familiar dan selalu muncul. Inilah sosok pria dalam iklan dan bungkus rokok yang mungkin membuat Anda penasaran. Siapakah pria itu sebenarnya? Apa dia orang Indonesia? Apakah dia aktor atau orang terkenal? Mengapa dia selalu muncul di iklan dan bungkus rokok? Banyak sekali pertanyaan tentang hal ini dan siapa sebenarnya sosok pria tersebut? Jangan-jangan dia adalah perokok betulan sehingga dimasukkan ke dalam iklan rokok. Nah, selidik punya selidik ada cerita yang tidak kita sangka tentang sosok tersebut.

Inilah Sosok Pria Dalam Iklan dan Bungkus Rokok, Ternyata Bukan Orang Indonesia!

Di setiap iklan dan bungkus rokok pasti ada yang namanya peringatan tentang merokok akibat dan serta bahayanya seperti “PERINGATAN: MEROKOK MEMBUNUHMU”. Sekarang sih memang peringatan dibuat lebih singkat, padat, dan jelas dibandingkan dengan kalimat peringatan merokok yang amat panjang dahulu. Lalu, di setiap peringatan tersebut kemudian kita diperlihatkan ada wajah tengkorak kemudian di sisi kanan dan kirinya ada gambar sosok pria dalam iklan dan bungkus rokok. Kalau dilihat-lihat sepertinya pria tersebut memang orang Indonesia, tetapi faktanya bukan! Kok bisa begitu? Lalu siapakah pria tersebut sebenarnya dan jika memang benar bukan orang Indonesia lalu datang darimana?

Ternyata pria yang ada di bungkus dan iklan rokok itu adalah orang Thailand! Banyak sekali sumber-sumber yang mengatakan bahwa pria yang dikira orang Indonesia itu sebenarnya dari Thailand. Memang orang-orang Indonesia dengan orang-orang Thailand secara fisik hampir mirip-mirip, maka tidak heran banyak orang salah kira dan mungkin beranggapan bahwa pria tersebut orang Indonesia yang sebenarnya pria dalam bungkus rokok ternyata orang Thailand. Kulitnya sawo matang dengan kumis dan rambut hitam sedang menghisap rokok, sangat khas Indonesia, bukan? Sekarang yang jadi pertanyaan, kenapa pria dari Thailand tersebut bisa dimasukkan ke dalam iklan dan bungkus rokok bahkan sampai Negara kita?

Sebetulnya tidak jelas secara gamblang siapa sebenarnya sosok pria yang ada dalam bungkus dan iklan rokok itu, namun yang pasti dari dahulu Negara Thailand memang terkenal gencar dengan yang namanya kampanye larangan merokok. Negara tersebut tak segan-segan mengeluarkan banyak sekali uang untuk memerangi rokok dan iklan dengan sosok pria misterius di atas itu adalah salah satu contohnya. Buktinya ada tulisan aksara Thailand di atasnya dan kadang tulisan ini dipotong jadi tidak kelihatan dan orang-orang salah kira kalau iklan larangan tersebut dari Indonesia.

Nah, iklan tersebut ternyata sudah ada di Thailand sejak tahun 2012, dan gambar iklan dengan sosok pria itu malah baru ada di Indonesia dari tahun 2014. Meski tidak dijelaskan apakah pria itu aktor atau bukan, perokok atau bukan, dan sebagainya. Tetapi yang pasti iklan dan pria itu berasal dari Thailand. Jika Anda tidak percaya silahkan cari sumber lain dan pasti juga akan mengatakan hal yang sama bahwa inilah sosok pria dalam iklan dan bungkus rokok, ternyata orang Thailand!

Peringatan: Merokok Membunuhmu!

Nah, pasti semua sudah pada tahu kenapa sosok pria dan juga gambar tengkorak itu selalu dikeluarkan dalam iklan dan bungkus rokok. Tentunya karena sebagai sebuah peringatan bahwa merokok bisa membawa kematian dan gambar tengkorak tersebut menjadi gambaran akibat dari merokok. Jika sudah tahu kalau merokok itu berefek buruk jadi lebih baik Anda menghindarinya.


Subscribe to receive free email updates: