HOT! Daftar 6 Pemain Sepak Bola yang Punya Tendangan Geledek

Pustakanews.com, Jakarta - Tendangan keras adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh para striker. Itu karena tendangan keras merupakan salah satu indikator untuk mencetak gol dan merobek jala lawan.


Para pemain ini bisa dibilang punya tendangan yang keras. Mereka bahkan rata-rata memiliki kecepatan tembakan mencapai 150 km/h.

Tentu publik sepak bola dunia masih ingat betul dengan aksi Roberto Carlos saat melawan Prancis pada 1997 lalu. Saat itu Carlos menendang dari jarak sekitar 40 meter. Tendangan geledek Carlos yang kemudian dikenal dengan tendangan pisang, menjebol gawang Barthez. bola, asuransi

Itu hanya salah satunya. Masih ada enam pesepak bola lain yang memiliki tembakan keras di dunia. Berikut kami sajikan daftarnya.

1. David Trezeguet 154 km/jam

Kebanyakan orang ingat David Trezeguet sebagai legenda Juventus. Tapi dia lebih dahulu mengilap bersama AS Monaco sebelum pindah ke raksasa Italia itu. Striker Prancis ini juga dikenal karena header-nya dan finishing yang berkualitas.


Trezeguet masuk ke daftar ini berkat tembakan yang kuat melawan Manchester United. Ini terjadi di pertandingan Liga Champions, ketika striker Prancis itu baru pulih dari cedera. David Trezeguet menembak bola hampir meledak pada kecepatan 154 km/jam.

2. David Hirst 183 km/jam

Stadion Highbury, Liga Inggris musim 1996/97, David Hirst memegangi kepalanya. Ia menyesali tendangan geledeknya yang membentur mistar gawang Arsenal. Padahal, kalau masuk, Sheffield bisa unggul 2-0.


Meski demikian, tendangan Hirst ternyata tetap tercatat sebagai salah satu tendangan geledek tercepat di sepak bola. Tercatat, kecepatan tendangan Hirst saat itu mencapai 183,4 km/jam.

3. Ronald Koeman 188 km/jam

Ronald Koeman secara luas dianggap sebagai salah satu pemain Belanda terbaik sepanjang masa. Tentu menyenangkan bila menyaksikan aksinya di lapangan hijau.


Koeman bisa dibilang sangat tenang dalam mengolah bola. Mantan pemain Barcelona itu tercatat pernah mencetak gol mengagumkan di pertandingan final Piala Champions (sekarang dikenal sebagai Liga Champions) 1991/92. Koeman sukses merobek gawang Sampdoria dengan kecepatan tembakannya mencapai 188 km/jam. Lesatan bak peluru itu membuat Barcelona juara kala itu.

4. Steven Reid 189 km/jam

Steven Reid pernah bermain selama 45 menit dengan kaki yang patah. Reid melakukan itu dalam pertandingan melawan Arsenal saat berkostum West Bromwich Albion. 


Dia menunjukkan punya tekat yang besar dan fisik yang kuat. Steven Reid dikenal karena tendangan jarak jauhnya. Saat bermain untuk Blackburn Rovers, Steven Reid mencetak gol cantik melawan Wigan Athletic. Bak petir yang menyambar, kecepatan tembakannya kala itu mencapai 189 km/jam. 

5. Arjen Robben 190 km/jam

Hadirnya nama Robben mungkin kejutan bagi kebanyakan fans. Namun, mantan pemain Chelsea itu adalah salah satu pemain yang memiliki kaki kiri yang kuat. 


The Flying Dutchman telah menjadi sosok penting di Bayern Muenchen selama tujuh tahun terakhir ini. Sebelum bergabung dengan Bavarians pada 2009, Robben memiliki musim dua tahun dengan Real Madrid. 

Dia gagal untuk mengesankan di sana, tapi tendangan voli yang menakjubkan dalam pertandingan persahabatan melawan Borussia Domrtund bisa menjadi pemanis kariernya. Pemain sayap Belanda itu mencetak gol keras dari dalam kotak penalti dengan voli yang berkecepatan 190 km/jam. 

6. Ronny Heberson 210 km/jam

Jika Anda sedang membuka Youtube, tak ada salahnya mencari nama Ronny Heberson. Lalu klik video berjudul Ronny's Thunder Shot.


Dalam video itu, Anda akan melihat tendangan geledek Ronny yang mencapai kecepatan 210,8 km/jam. Ada 1 juta lebih pengguna internet yang sudah melihat video itu. Bek Sporting Lisbon ini tercatat menjadi pemain dengan tendangan paling geledek untuk saat ini. (#bola.liputan6)


Subscribe to receive free email updates: