Bisa Diare, Jangan Konsumsi 8 Makanan ini Saat Perut Kamu Kosong


Kadang tanpa sengaja kamu memiliki jadwal atau pola makan yang kacau karena kesibukan yang padat. Akibatnya perut jadi sering kosong dalam waktu yang lama.

Well, saat perut kosong dan kamu mengisinya dengan makanan tertentu bisa membuatmu jadi diare atau memicu kenaikan asam lambung lho. Berikut adalah beberapa makanan yang wajib kamu hindari untuk dikonsumsi saat perut sedang kosong.

Makanan pedas

Makanan dengan cita rasa pedas adalah makanan yang wajib kamu hindari untuk dikonsumsi ketika perut sedang kosong. Sebab sensasi pedasnya akan mengiritasi lapisan usus dan membuatmu diare.

Produk olahan susu

Meskipun yogurt tidaklah buruk untuk dikonsumsi saat perut kosong, namun beberapa produk olahan susu lainnya akan menyebabkan perut kembung dan kenaikan asam lambung saat kamu konsumsi dengan perut kosong.

Soft drink

Kandungan soda dalam soft drink mampu menimbulkan gangguan pencernaan dan perut kembung jika kamu langsung meminumnya di perut yang kosong.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi memang membuatmu selalu waspada. Namun hindari untuk meminumnya ketika perut kosong karena kafein mengandung asam yang saat disekresi bisa mengiritasi lapisan lambung.

Kacang

Mengonsumsi kacang saat perut kosong akan menyebabkan perut kembung dan bergas.

Bir

Jangan pernah minum bir ketika perutmu sedang kosong karena akan menyebabkan sensasi terbakar di usus, kembung, serta sakit kepala.

Jeruk

Meskipun jeruk tinggi akan vitamin C, namun mengonsumsinya saat perut kosong akan menyebabkan kenaikan asam lambung, mulas, serta maag karena jeruk tinggi akan kandungan asam.

Tomat

Tomat pun mengandung asam tinggi yang bisa menyebabkan maag dan naiknya asam lambung bila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.


Subscribe to receive free email updates: