Wow! Lebih Suka Lihat Kucing daripada Anjing, Itu Tandanya Kamu...

Kamu lebih suka kucing daripada anjing? Lebih suka memiliki hewan peliharaan kucing daripada anjing? Hm, ada sebuah info yang menarik untukmu.


Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa pecinta kucing itu lebih cerdas daripada pecinta anjing. Seperti yang dilansir oleh time.com, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Carroll University di Wisconsin, pecinta anjing dikenal lebih ceria tapi pecinta kucing lebih suka menggunakan inisiatif sendiri daripada mengikuti aturan yang sudah ada. Penelitian ini meneliti kepribadian dari 600 mahasiswa yang memiliki hewan peliharaan.

"Menurut penelitian tersebut, pecinta kucing mendapat skor yang tinggi untuk kecerdasannya. Professor Denise Guastello memaparkan bahwa adanya perbedaan temperamen ini bisa jadi penyebab perbedaan kebutuhan akan jenis hewan peliharaan. "Sangat masuk akal kalau pecinta anjing lebih ceria karena mereka suka pergi keluar, berada di luar, bicara dengan banyak orang, membawa serta anjing mereka," paparnya. "Sementara itu, jika Anda lebih introvert dan peka, Anda mungkin lebih suka di rumah membaca buku dan kucing Anda pun tak butuh pergi keluar untuk jalan-jalan," imbuhnya lagi."

Dengan kata lain, kucing lebih cocok jadi hewan peliharaan untuk orang-orang yang lebih suka tinggal di rumah. Sementara anjing lebih cocok untuk orang yang ekstrovert yang suka berinteraksi di luar rumah. 

Well, penjelasan di atas memang berdasarkan sebuah penelitian dengan obyek penelitian tertentu. Kalau kamu sendiri lebih suka kucing atau anjing?

Sumber: Vemale


Subscribe to receive free email updates: